:2 x2nie! here i am. sometimé feel so lonely. gue TwoNy :coax :upi :ipi :masipi :bih :said :salupe :péyék ,whatever you call me. n Wanna be your friend for better kind.

10 June 2006

dEsign®

lucu bagi gue, awalnya enggak kebayang bakal jadi apa yaa?.
sederhana idenya: pingin sedikit lebih baik; boleh khan?
template ini pertama gue buat pd pertengahan Mei 2006 di Malang, gue pake :
  • Ms.Notepad untuk edit HTML,
  • Ms.PaintBrush untuk edit Icon
  • dan KPT5 di Corel PhotoPaint 10
  • plus Ms.Picture Manager buat crop/slice/resize gambar
Kenapa? ya karena gue bisanya baru ntuh!
Meskipun Corel Corp. sudah ngeluarin versi 12, gue enggak mau pindah. hanya di Corel® 10 yg ada Plugin KPT5-nya.

&tau enggak sih loe, nih: secara gue amatiran, layout yg sedari awalnya kacau: jadi semakin anjrut-anjrutan. akhirnya gue sadar, merasa beruntung & =bersyukur=, soalnya enggak sengaja gue ngeklik sana sini kok gue malah nemuin keanehan yg indah sehingga lebih banyak muncul ide baru yg menyimpang dari konsep awal. kacau itu awal dari belajar yg bagus. (kaleee?)

di Trowulan (Mojokerto) gue coba upload template, lah kok jadi abrak banget? warakadah! warnet di sono pake IE sedangkan leyot gue selama ini preview pake FireFox. akhirnya?: bongkar ulang! berhasilkah? malah tambah ancur.... mana pas lagi tanggal tua begini? so enggak bisa lama2 di warnet
mbuh wis.

menyesalkah? tapi justru malah tambah semangat kita!

krisis membuat kita kreatif
dan.. begitulah gue curhatin leyot gue ke theman2. bedanya klu di kantor sih bebas pake YM,
klu di dusun ya email aja sudah cukuplah. yaa kecuali kalau udah larut malem.

Terus? gue ketemu sherly n dikasih links belajar java.
terus? enggak terusin garap leyot, malah:belok ke JavaScript. hahaha!
di Jakarta baru deh kita terusin lagi. kali ini tanggal muda, gue explorasi lebih leluasa: buku2 baru.

Hasilnya? ya lumayan.... aku dah sedikit faham bagaimana menjaga kompatibilitisitas.. (wuih!),
itu loh: JavaScript yg gue tanam di page, seringnya gak jalan kalo gue pake di Browser yg berbeda. lega juga akhirnya di Jakarta bisa belajar Flash Action Script sebab pas di Malang enggak ketemu ama mas Zawa. padahal doi khan Flash-nya keren2! tapi enggak bisa dihubungi. kampusnya yg dulu di Bethek, kata udah pindah ..., aku sendiri juga sibuk. (out of topic)

okey.... overall....
secara gue terharu, sebab yg gue ulik-ulik 3 minggu gak kelar2, ternyata hanya dalam 2 hari semua masalah bisa teratasi. di sini kita belajar pakai :
  • Macromedia Dreamweaver MX (ngerapiin layout, checking CSS, JS, browser error)
  • Macromedia Fireworks MX (edit gambar, crop/slicing)
  • Macromedia Flash MX (animasi jam aquadrium)
ngedesain layout jadi begitu mudah!! ,asli! coba aja download di http://www.adobe.com/downloads/

nah... sekarang:
kalau kalian bisa membaca tulisan ini, artinya layout gue dah gue upload.

Jelek ya buatan gue, kalau kalian bilang bagus ya siapa sih yg buat? (*lupa diri mode on*)

wakakaka!
Thanx reading!

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home